Apakah Anda Merasa Tertipu Oleh Asuransi

 

Anda tertipu: jangan membeli asuransi  dari dealer



Membeli mobil baru adalah peristiwa besar, kegembiraan, "kupu-kupu di perut" dan, tentu saja, pengeluaran yang serius. Dalam artikel kami, kami telah menjelaskan secara rinci bagaimana Anda dapat menghemat uang dan membeli mobil baru lebih murah beberapa ratus ribu rubel. Sekarang kami memutuskan untuk membawa spesialis asuransi ke air bersih dan memberi tahu Anda bagaimana mereka menipu Anda di salon dengan menjual asuransi.

 

Bagian 1. Osago.

Satu-satunya asuransi wajib adalah OSAGO. Dibandingkan dengan biaya mobil, itu cukup murah - rata-rata sekitar 10.000 rubel. Dan banyak, tanpa merinci, setuju untuk membelinya di salon. Tapi kemudian hal yang paling menarik terjadi. Manajer asuransi, tanpa menawarkan opsi, menyebutkan harganya. Tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan harga sebuah mobil dan sebanding dengan harga keset lantai dan jaring bagasi, sehingga hanya sedikit orang yang keberatan atau meminta lebih.

Menjual kepada Anda dengan harga tertinggi

Manajer asuransi sering menerbitkan asuransi dengan tarif tertinggi. Ya, dalam tarif CTP dapat berbeda sebesar 20%, sehingga Anda dapat membeli asuransi seharga 10.000 rubel, dan di perusahaan lain (tidak lebih buruk, dan seringkali lebih baik) asuransi yang sama seharga 8.000 rubel. Dari awal, Anda kehilangan beberapa ribu rubel, hanya karena Anda tidak diberi tahu, dan Anda tidak bertanya.

Anda kehilangan diskon untuk mengemudi bebas kecelakaan di bawah OSAGO

Tapi itu juga tidak menakutkan. Ketika seorang manajer asuransi menerbitkan asuransi, ia wajib menghitung apa yang disebut KBM, ini adalah diskon yang diberikan kepada setiap pengemudi secara pribadi untuk mengemudi bebas kecelakaan selama beberapa tahun. Diskon maksimal adalah 50%. Tetapi jika Anda membuat kesalahan sekecil apa pun saat mengajukan polis (sayangnya, kadang-kadang bahkan dengan sengaja, karena bonusnya tergantung padanya): mencampuradukkan huruf, salah ketik, atau menunjukkan tanggal lahir yang salah, maka diskon tidak tidak berlaku untuk kebijakan ini. Artinya, Anda cukup membeli CTP dengan harga penuh dan membayar 10.000 alih-alih 5.000 rubel bersyarat, karena harga dibentuk oleh driver paling "mahal".

Dan setahun kemudian, sesuatu terjadi yang membuat pelanggan berpaling kepada kami setiap hari: diskon Anda akan hilang. Euforia membeli mobil baru hilang, dan Anda harus membayar asuransi. Dan jika setahun yang lalu Anda, tanpa melihat, membayar lebih 5.000 rubel untuk OSAGO, sekarang, ketika Anda mengambil polis, Anda mengharapkan diskon selama bertahun-tahun mengemudi bebas kecelakaan, tetapi tidak akan ada, karena diskon untuk driver "burn out" jika driver tidak termasuk dalam kebijakan OSAGO. Bagaimana?! Sederhana saja: dalam sistem di mana semua diskon untuk mengemudi tanpa kecelakaan disimpan, ditunjukkan bahwa pengemudi dengan diskon "besar" Anda yang memang layak tidak termasuk dalam kebijakan CTP apa pun sepanjang tahun, jadi semuanya diatur ulang. Dan dalam CTP saat ini, orang lain ditunjukkan (tentu saja, Anda tahu bahwa itu adalah Anda, tetapi ada kesalahan yang ditulis di sana, jadi bukan Anda), yang mendapat diskon untuk satu tahun bebas kecelakaan hanya 5% .

Dan lagi Anda harus membayar lebih dan lagi Anda harus mengumpulkan diskon untuk mengemudi bebas kecelakaan. Ada banyak cerita seperti itu, dan dalam 90% kasus, dealer mobil yang harus disalahkan. Sebagai contoh, kami selalu waspada jika kami tidak melihat diskon dari pengemudi (sekarang ini terjadi menurut statistik untuk 1 dari 10) dan kami pasti akan memeriksa ulang.

Bagian 2. Casco di kabin rata-rata 10.000 rubel lebih mahal

Menurut statistik, untuk 80% mobil baru, pemilik membeli polis asuransi yang komprehensif. Ini benar, karena tidak ada yang lebih buruk daripada tidak melihat mobil yang baru dibeli di tempatnya di pagi hari. Tetapi tahukah Anda bahwa salon menjual asuransi dengan rata-rata 10.000 rubel lebih? Dalam praktik kami, perbedaannya adalah 31.190 rubel untuk kebijakan yang sama di perusahaan yang sama. Ya, asuransinya sendiri cukup mahal: lebih dari 210.000 untuk Prosto Cayenne baru, tetapi perbedaan antara harga Prosto.Insure dan harga salon bahkan membuat kami terkesan. Salon tidak akan pernah menawarkan Anda pilihan yang murah karena manajer asuransi akan mendapatkan lebih sedikit. Apa lagi yang tidak akan dilakukan salon:

1. Dia tidak akan memberi tahu Anda tentang waralaba non-standar (dari peristiwa yang diasuransikan kedua, hanya untuk pengemudi tertentu, dll.), tetapi mereka dapat dengan mudah mengurangi biaya polis hingga beberapa ribu rubel.

2. Mereka tidak akan memberi tahu Anda tentang telematika atau batas jarak tempuh. Jika Anda berkendara kurang dari 12.000 km setahun, jangan ragu untuk mengandalkan diskon.

3. Tidak menerapkan diskon pada OSAGO di Casco. Beberapa perusahaan dapat menghemat hingga 30%.

4. Jangan menanyakan polis asuransi sebelumnya dan saat ini kepada Anda.

5. Mereka tidak akan memberikan diskon pribadi mereka.

Banyak klien kami, ketika mereka mendengarnya, mengajukan pertanyaan: mengapa mereka tidak melakukannya? Karena membeli mobil adalah acara untuk Anda, dan bagi karyawan salon Anda hanyalah klien lain yang pasti perlu menjual keset lantai, perlindungan bak mesin, dan asuransi.

Salon tidak mengizinkan Anda membeli asuransi bukan dari mereka

Sayangnya, ini cukup sering terjadi. Di salon mereka mengatakan bahwa jika Anda ingin diskon, maka Anda dapat membeli asuransi hanya dari kami. Atau jika Anda mengambil pinjaman, maka hanya kami yang memiliki asuransi. Anda sedang disesatkan dan melanggar hukum. Jangan ragu untuk mengatakan bahwa Anda akan membeli asuransi di tempat lain, jika mereka menolak, maka mintalah konfirmasi tertulis atas penolakan tersebut dan informasikan bahwa Anda akan mengirimkan keluhan ke Rospotrebnadzor. Kami akan membantu Anda dengan ini.

Satu-satunya pengecualian, jika memungkinkan, adalah ketika ada penawaran paket untuk mobil tertentu dengan pinjaman dari bank tertentu dan asuransi dari perusahaan asuransi tertentu. Semua kondisi ini harus dijabarkan dalam penawaran khusus.

Salon tidak memberikan salinan TCP

Memang, sebelum membeli mobil, Anda tidak diharuskan memberikan TCP, seperti yang mereka katakan di kabin. Namun untuk mendapatkan salinan TCP tadi, Anda bisa menggunakan salah satu cara berikut ini:

1. Katakan bahwa Anda berencana untuk segera pergi dari salon untuk memasukkan mobil ke polisi lalu lintas. Untuk melakukan ini, Anda harus mengajukan aplikasi di Layanan Negara, di mana informasi dari Judul diperlukan: VIN mobil, seri dan nomor Judul, tanggal penerbitan Judul.

2. Anda harus terlebih dahulu membaca salinan perjanjian pembelian mobil. Itu harus berisi semua informasi tentang mobil dan Judul: VIN kendaraan, seri dan nomor Judul, tanggal penerbitan Judul.

Data ini akan cukup bagi Anda untuk membeli asuransi dan meninggalkan salon diasuransikan baik di bawah OSAGO dan Casco. Dan kami di Prosto.Insure akan dengan senang hati membantu Anda dalam hal ini.

Comments

Popular posts from this blog

Untuk Mu Anak Ku

Cara Cepat FYP Tiktok

Sejarah Dan Manfaat Bermain Lato Lato