Apakah Anda Merasa Tertipu Oleh Asuransi
Anda
tertipu: jangan membeli asuransi dari dealer
Membeli mobil baru adalah peristiwa besar,
kegembiraan, "kupu-kupu di perut" dan, tentu saja, pengeluaran yang
serius. Dalam artikel kami, kami telah menjelaskan secara rinci bagaimana Anda
dapat menghemat uang dan membeli mobil baru lebih murah beberapa ratus ribu
rubel. Sekarang kami memutuskan untuk membawa spesialis asuransi ke air bersih
dan memberi tahu Anda bagaimana mereka menipu Anda di salon dengan menjual
asuransi.
Bagian 1. Osago.
Satu-satunya
asuransi wajib adalah OSAGO. Dibandingkan dengan biaya mobil, itu cukup murah -
rata-rata sekitar 10.000 rubel. Dan banyak, tanpa merinci, setuju untuk
membelinya di salon. Tapi kemudian hal yang paling menarik terjadi. Manajer
asuransi, tanpa menawarkan opsi, menyebutkan harganya. Tidak ada apa-apanya
dibandingkan dengan harga sebuah mobil dan sebanding dengan harga keset lantai
dan jaring bagasi, sehingga hanya sedikit orang yang keberatan atau meminta
lebih.
Menjual
kepada Anda dengan harga tertinggi
Manajer asuransi sering menerbitkan asuransi
dengan tarif tertinggi. Ya, dalam tarif CTP dapat berbeda sebesar 20%, sehingga
Anda dapat membeli asuransi seharga 10.000 rubel, dan di perusahaan lain (tidak
lebih buruk, dan seringkali lebih baik) asuransi yang sama seharga 8.000 rubel.
Dari awal, Anda kehilangan beberapa ribu rubel, hanya karena Anda tidak diberi
tahu, dan Anda tidak bertanya.
Anda
kehilangan diskon untuk mengemudi bebas kecelakaan di bawah OSAGO
Tapi
itu juga tidak menakutkan. Ketika seorang manajer asuransi menerbitkan
asuransi, ia wajib menghitung apa yang disebut KBM, ini adalah diskon yang
diberikan kepada setiap pengemudi secara pribadi untuk mengemudi bebas
kecelakaan selama beberapa tahun. Diskon maksimal adalah 50%. Tetapi jika Anda
membuat kesalahan sekecil apa pun saat mengajukan polis (sayangnya,
kadang-kadang bahkan dengan sengaja, karena bonusnya tergantung padanya):
mencampuradukkan huruf, salah ketik, atau menunjukkan tanggal lahir yang salah,
maka diskon tidak tidak berlaku untuk kebijakan ini. Artinya, Anda cukup
membeli CTP dengan harga penuh dan membayar 10.000 alih-alih 5.000 rubel
bersyarat, karena harga dibentuk oleh driver paling "mahal".
Dan
setahun kemudian, sesuatu terjadi yang membuat pelanggan berpaling kepada kami
setiap hari: diskon Anda akan hilang. Euforia membeli mobil baru hilang, dan
Anda harus membayar asuransi. Dan jika setahun yang lalu Anda, tanpa melihat,
membayar lebih 5.000 rubel untuk OSAGO, sekarang, ketika Anda mengambil polis,
Anda mengharapkan diskon selama bertahun-tahun mengemudi bebas kecelakaan,
tetapi tidak akan ada, karena diskon untuk driver "burn out" jika
driver tidak termasuk dalam kebijakan OSAGO. Bagaimana?! Sederhana saja: dalam
sistem di mana semua diskon untuk mengemudi tanpa kecelakaan disimpan,
ditunjukkan bahwa pengemudi dengan diskon "besar" Anda yang memang
layak tidak termasuk dalam kebijakan CTP apa pun sepanjang tahun, jadi semuanya
diatur ulang. Dan dalam CTP saat ini, orang lain ditunjukkan (tentu saja, Anda
tahu bahwa itu adalah Anda, tetapi ada kesalahan yang ditulis di sana, jadi
bukan Anda), yang mendapat diskon untuk satu tahun bebas kecelakaan hanya 5% .
Dan
lagi Anda harus membayar lebih dan lagi Anda harus mengumpulkan diskon untuk
mengemudi bebas kecelakaan. Ada banyak cerita seperti itu, dan dalam 90% kasus,
dealer mobil yang harus disalahkan. Sebagai contoh, kami selalu waspada jika
kami tidak melihat diskon dari pengemudi (sekarang ini terjadi menurut
statistik untuk 1 dari 10) dan kami pasti akan memeriksa ulang.
Bagian
2. Casco di kabin rata-rata 10.000 rubel lebih mahal
Menurut
statistik, untuk 80% mobil baru, pemilik membeli polis asuransi yang
komprehensif. Ini benar, karena tidak ada yang lebih buruk daripada tidak
melihat mobil yang baru dibeli di tempatnya di pagi hari. Tetapi tahukah Anda
bahwa salon menjual asuransi dengan rata-rata 10.000 rubel lebih? Dalam praktik
kami, perbedaannya adalah 31.190 rubel untuk kebijakan yang sama di perusahaan
yang sama. Ya, asuransinya sendiri cukup mahal: lebih dari 210.000 untuk Prosto
Cayenne baru, tetapi perbedaan antara harga Prosto.Insure dan harga salon
bahkan membuat kami terkesan. Salon tidak akan pernah menawarkan Anda pilihan
yang murah karena manajer asuransi akan mendapatkan lebih sedikit. Apa lagi
yang tidak akan dilakukan salon:
1.
Dia tidak akan memberi tahu Anda tentang waralaba non-standar (dari peristiwa
yang diasuransikan kedua, hanya untuk pengemudi tertentu, dll.), tetapi mereka
dapat dengan mudah mengurangi biaya polis hingga beberapa ribu rubel.
2.
Mereka tidak akan memberi tahu Anda tentang telematika atau batas jarak tempuh.
Jika Anda berkendara kurang dari 12.000 km setahun, jangan ragu untuk
mengandalkan diskon.
3.
Tidak menerapkan diskon pada OSAGO di Casco. Beberapa perusahaan dapat
menghemat hingga 30%.
4.
Jangan menanyakan polis asuransi sebelumnya dan saat ini kepada Anda.
5.
Mereka tidak akan memberikan diskon pribadi mereka.
Banyak
klien kami, ketika mereka mendengarnya, mengajukan pertanyaan: mengapa mereka
tidak melakukannya? Karena membeli mobil adalah acara untuk Anda, dan bagi
karyawan salon Anda hanyalah klien lain yang pasti perlu menjual keset lantai,
perlindungan bak mesin, dan asuransi.
Salon
tidak mengizinkan Anda membeli asuransi bukan dari mereka
Sayangnya,
ini cukup sering terjadi. Di salon mereka mengatakan bahwa jika Anda ingin
diskon, maka Anda dapat membeli asuransi hanya dari kami. Atau jika Anda
mengambil pinjaman, maka hanya kami yang memiliki asuransi. Anda sedang
disesatkan dan melanggar hukum. Jangan ragu untuk mengatakan bahwa Anda akan
membeli asuransi di tempat lain, jika mereka menolak, maka mintalah konfirmasi
tertulis atas penolakan tersebut dan informasikan bahwa Anda akan mengirimkan
keluhan ke Rospotrebnadzor. Kami akan membantu Anda dengan ini.
Satu-satunya
pengecualian, jika memungkinkan, adalah ketika ada penawaran paket untuk mobil
tertentu dengan pinjaman dari bank tertentu dan asuransi dari perusahaan
asuransi tertentu. Semua kondisi ini harus dijabarkan dalam penawaran khusus.
Salon
tidak memberikan salinan TCP
Memang,
sebelum membeli mobil, Anda tidak diharuskan memberikan TCP, seperti yang
mereka katakan di kabin. Namun untuk mendapatkan salinan TCP tadi, Anda bisa
menggunakan salah satu cara berikut ini:
1.
Katakan bahwa Anda berencana untuk segera pergi dari salon untuk memasukkan
mobil ke polisi lalu lintas. Untuk melakukan ini, Anda harus mengajukan
aplikasi di Layanan Negara, di mana informasi dari Judul diperlukan: VIN mobil,
seri dan nomor Judul, tanggal penerbitan Judul.
2.
Anda harus terlebih dahulu membaca salinan perjanjian pembelian mobil. Itu
harus berisi semua informasi tentang mobil dan Judul: VIN kendaraan, seri dan
nomor Judul, tanggal penerbitan Judul.
Data
ini akan cukup bagi Anda untuk membeli asuransi dan meninggalkan salon
diasuransikan baik di bawah OSAGO dan Casco. Dan kami di Prosto.Insure akan
dengan senang hati membantu Anda dalam hal ini.
Comments
Post a Comment